Kamis, 30 Maret 2017  

Seminar "Creative Accounting VS Tax Planning"

Standar Akuntansi terbaru yang dikeluarkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) bersifat ”Principle Base ”. Hal ini berarti Standar akuntansi tidak akan detail mengatur hal-hal khusus pada suatu perusahaan. Perusahaan bahkan diperbolehkan mengeluarkan kebijakan akuntansi yang dianggapnya lebih sesuai dengan karakteristik perusahaan sepanjang tidak melanggar prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum (Indonesian GAAP).

 

Standar Akuntansi terbaru yang dikeluarkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) bersifat ”Principle Base ”. Hal ini berarti Standar akuntansi tidak akan detail mengatur hal-hal khusus pada suatu perusahaan. Perusahaan bahkan diperbolehkan mengeluarkan kebijakan akuntansi yang dianggapnya lebih sesuai dengan karakteristik perusahaan sepanjang tidak melanggar prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum (Indonesian GAAP). Fleksibilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh sebagian perusahaan untuk melakukan crative accounting. Creative accounting sering dikonotasikan dengan manipulasi laporan keuangan yang pernah dilakukan beberapa perusahaan di amerika seperti Enron dan Xerox, atau perusahaan go public lainnya di Indonesia.
            Dalam pembahasan yang disampaikan pada kesempatan ini, creative accounting yang dimaksud lebih cenderung diarahkan untuk mencari cara agar penyusunan kebijakan akuntansi dan laporan keuangan selain untuk meningkatkan posisi laporan keuangan yang baik sekaligus untuk tujuan tax planning dan tax saving.
 

Tujuan Seminar :
Pokok Bahasan :
Peserta diharapkan dapat memahami konsep dasar dan cara-cara melakukan creative accounting dan tax planning dengan tanpa melanggar peraturan perpajakan dan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku di Indonesia.
 
1.    Konsep dasar dan pengertian Creative Accounting
2.    Pengakuan income yang dipercepat
3.    Kebijakan depresiasi dan amortisasi yang agresif
4.    Pengelolaan pendapatan (Earning management)
5.    Fleksibilitas pada PSAK 23 (Pengakuan Pendapatan) & PSAK 16 (Aset Tetap)
6.    Identifikasi dan Solusi Permasalahan Tax Planning
7.    Critical variables dan strategi umum penghematan pajak
8.    Strategi Efisiensi Pajak Penghasilan (PPh)
9.    Strategi Efisiensi Pajak Pertambahan Nilai (PPN)
Hotel Horizon
Jl.KH.Noer Alie,Bekasi 17148
Telp.021 884 8888
Kamis , 26 Juni 2014
08.30 – 16.30 WIB
Rp 1.500.000,- / Peserta
Pendaftaran sebelum 1 Juni 2014 akan mendapatkan Cash Back 20%
Pembicara
Tim Konsultan PajakOnline.com
 

 

 

Informasi pendaftaran hub: Resti Oktaviani
Telp.021-2946-5495   HP.0857-8012-8610   Fax.021-2946-5495

Email: eo@pajakonline.com