Kamis, 27 April 2017  

Berita Pajak

Dirjen Pajak Jadi Saksi Kasus Suap Rajesh

Harian Kontan, Jumat 6 Januari 2017

   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

Dirjen Pajak Jadi Saksi Kasus Suap Rajesh JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  terus mengusut kasus suap Rajesh Rajamohanan Nair, President Director & Director Far East Operations Lulu Group International, sekaligus Direktur Utama PT EK Prima Ekspor Indonesia (EKP), kepada Kepala Sub-Direktorat Bukti Permulaan Direktorat Jenderal Pajak Handang Soekarno.

Kemarin (5/1), KPK memanggil Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugeasteadi untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Ken dipanggil lantaran sempat mengadakan pertemuan dengan Rajesh. "Dilakukan klarifikasi terkait sejumlah pertemuan yang diduga juga dihadiri oleh saksi," katanya, Kamis (5/1). Ken  juga ditanya  terkait posisi PT EKP dalam amnesti pajak tahap I.  Usai diperiksa KPK, Ken bilang, pajak di PT EK Prima Ekspor Indonesia tak bisa dihapus. Artinya, tagihan pajak perusahaan itu tetap akan ditagih. "Mana ada penghapusan. Tidak ada itu," katanya, Kamis (5/1).
 Pada 21 November 2016, KPK menangkap tangan Handang Soekarno lantaran diduga menerima sejumlah uang dollar AS setara Rp 1,9 miliar dari Rajesh. Uang itu merupakan pemberian pertama dari janji Rp 6 miliar agar Handang membantu pengurusan tagihan pajak PT EKP senilai Rp 78 miliar.

© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 80 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :