Jumat, 21 Juli 2017  

Berita Pajak

Komisi IX Minta Pemerintah Serius Revisi UU KUP

Harian Kontan, Jumat 21 April 2017

   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

Komisi IX Minta Pemerintah Serius Revisi UU KUP JAKARTA. Revisi UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) belum bisa dipastikan kapan akan selesai. Pasalnya, sudah dua kali Rapat Dengar Pendapat (RDP) RUU KUP batal digelar, yakni Selasa (18/4) lalu dan Kamis (20/4) kemarin.Anggota Komisi XI Misbakhun mengatakan,

perlu ada keseriusan dari pemerintah dan kalangan DPR dalam menyelesaikan pembahasan RUU KUP. “Jangankan akhir tahun, dua masa sidang bisa selesai. Asal kita punya keseriusan,” ujarnya, Kamis (20/4).

Sebab, kata dia, untuk RUU KUP sudah terbentuk panitia kerja untuk membahas hal substansial mengenai materi-materi yang ada dalam UU KUP. Komisi XI DPR juga telah bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar pembahasan RUU KUP bisa dilakukan sesegera mungkin.

Terkait rencana pemisahan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dari Kementerian Keuangan (Kemkeu). Misbakhun mengaku setuju supaya penerimaan negara bisa lebih maksimal. Sebab selama dua tahun belakangan ini, penerimaan pajak jeblok dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni hanya sekitar 80% dari target. “Kita menghadapi masalah stagnasi penerimaan, rekrutmen, pengawasan SDM, arah kebijakan, sistem administrasi, integrasi IT, isu-isu ini adalah tuntutan zaman. Organisasi itu adalah upaya memperkuat penetrasi penerimaan sendiri. Ini yang akan kami selesaikan di KUP,” katanya.

© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 65 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :