Kamis, 24 Agustus 2017  

Berita Pajak

DKI Jakarta Naikkan Tarif Parkir dan Bea Balik Nama

Harian Kontan, Kamis 10 Agustus 2017

   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

DKI Jakarta Naikkan Tarif Parkir dan Bea Balik Nama JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menaikkan tarif pajak parkir dan kendaraan dan pajak bea balik nama kendaraan bermotor. Rencana kenaikan tarif ini dilakukan untuk membendung pertumbuhan jumlah kendaraan pribadi di JakartaKepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Edi Sumantri

mengatakan, rencananya Pemprov DKI Jakarta akan menaikkan tarif pajak parkir dari saat ini 20% dari dasar pengenaan pajak parkir menjadi 30%. Sedangkan bea balik nama kendaraan bermotor tarifnya akan dinaikkan dari yang semua 10% dari nilai jual kendaraan menjadi 15% dari nilai jual kendaraan.

Menurut Edi, rencana kenaikan tarif parkir dan tarif bea balik nama kendaraan bermotor ini sudah diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. "Saat ini sedang dalam proses di Badan Legislasi (Baleg) Daerah di DPRD," ujarnya kepada KONTAN, Rabu(9/8).

Kenaikan tarif parkir dan tarif bea balik nama kendaraan bermotor ini dilakukan untuk mengerem pertumbuhan kendaraan di Jakarta. Untuk itu Edi berharap, ke depan masyarakat bisa beralih menggunakan moda transportasi masal di Jakarta yang kini terus dibenahi.

Berdasarkan data statistik DKI Jakarta tahun 2015, jumlah sepeda motor di Jakarta tahun 2014 sebanyak 13,08 juta unit naik 10,54% dari tahun 2013. Sedangkan jumlah mobil penumpang pada 2014 mencapai 3,26 juta naik 8,75% dari tahun 2013.

© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 32 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :