Senin, 19 Nopember 2018  

Berita Pajak

Kejari Tangkap Terdakwa Korupsi Pajak Reklame

analisadaily.com, Selasa 6 November 2018

   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

Kejari Tangkap Terdakwa Korupsi Pajak Reklame Deliserdang, (Analisa). Kejaksaan Negeri Deliserdang menang­kap mantan pegawai Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Deliserdang karena terlibat korupsi pajak  reklame sejak 2008-2010.  Tersangka Albon S (62) ditangkap  di rumahnya, Minggu (4/11) malam.


Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Asep Maryono, Senin (5/11) mengatakan, terdakwa ditangkap karena terjerat kasus korupsi penggelapan uang pajak reklame tidak disetor ke kas daerah dan kerugian negara mencapai Rp296 juta.
"Terdakwa sudah divonis 2,5 tahun namun terdakwa banding dan kalah di kasasi hingga divonis lagi menjadi 5 tahun penjara atas Kasasi Mahkamah Agung dan denda Rp200 juta namun terdakwa melarikan diri. Usai ditangkap, tersangka akan dijebloskan ke sel tahanan Lapas Lubuk Pakam," katanya.
Dikatakan, setelah tidak membayar uang pengganti selama satu bulan setelah eksekusi, harta benda tersangka akan disita untuk di­lelang negara. Sebelumnya hakim juga  sudah memvonis pegawai Dispenda  atas nama Arfan dalam kasus yang sama dan saat ini sudah di tahanan Lapas Lubuk Pakam.

© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 23 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :