Minggu, 17 Nopember 2019  

Belajar Perpajakan

Mulai dan Berakhirnya Kewajiban Pajak Subyektif

A A A 


Kapankah mulai dan berakhirnya kewajiban Pajak Subyektif ?

C. Mulai dan Berakhirnya Kewajiban Pajak Subyektif (UU No 17 TAHUN 2000)

No Subjek Pajak Mulainya kewajiban subyektif Berakhirnya kewajiban subyektif
A. Subjek Pajak Dalam Negeri
  1. Orang Pribadi Saat dilahirkan, berniat tinggal di Indonesia atau sejak hari pertama berada di Indonesia. Saat meninggal dunia atau meninggalkan Indonesia untuk selama-lamanya.
2. Warisan yang belum terbagi Saat timbulnya warisan yang belum terbagi (pewaris meninggal). Saat warisan tersebut dibagi kepada ahli warisnya.
3. Badan Saat badan tersebut didirikan atau bertempat kedudukan di Indonesia. Saat badan tersebut dibubarkan atau tidak lagi berkedudukan di Indonesia.
B. Subjek Pajak Luar Negeri
  1. Orang Pribadi Saat orang pribadi menjalankan usaha atau melakukan kegiatan atau menerima/memperoleh penghasilan dari Indonesia Saat tidak lagi menjalankan usaha atau melakukan kegiatan atau menerima/memperoleh penghasilan dari Indonesia.
2. Badan Saat Badan menjalankan usaha atau melakukan kegiatan atau menerima/memperoleh penghasilan dari Indonesia Saat tidak lagi menjalankan usaha atau melakukan kegiatan atau menerima/memperoleh penghasilan dari Indonesia.
C. Bentuk Usaha Tetap (BUT) Saat BUT tersebut mulai berada di Indonesia Saat BUT tersebut tidak lagi berada di Indonesia

 

© PajakOnline.com |  ‹ Dibaca 30834 kali ›

Peraturan Terkait


Pencarian Artikel Tax Learning
Kata Kunci :
Match  
AND  
OR  
Topik :  
Cari di :
Judul  
Isi  
 
Hasil per halaman :