Rabu, 20 Nopember 2019  

Belajar Perpajakan

Jenis-Jenis Harta Berwujud Untuk Usaha Jasa Telekomunikasi Seluler

A A A 

F. Jenis-Jenis Harta Berwujud Untuk Usaha Jasa Telekomunikasi Seluler (KEP - 520/PJ./2002 Jo SE - 09/PJ.31/2002)

No. Kelompok Harta Berwujud Jenis Harta
1. I Base Station Controller
2. II Mobile Swiching Center, Home Location Register, Visitor Location Register, Authentication Centre, Equipment Identity Register, Intelligent Network Service Management Point, Radio Base Station, Transceiver Unit, Terminal SDH/Mini Link, Antenna

 

-

Dalam hal menggunakan metode garis lurus (straight-line method), jenis-jenis harta yang menjadi kelompok I maupun II, penyusutan fiskalnya dilakukan sesuai dengan masa manfaat yang tersisa.

- Dalam hal menggunakan metode saldo menurun (declining balance method) :
  1. Jenis-jenis harta yang menjadi kelompok I
    a.

Apabila sisa manfaat pada awal tahun 2002 lebih dari 4 (empat) tahun tahun, penyusutan fiskal berdasarkan kelompok I berakhir pada tahun keempat.

    b.

Apabila sisa manfaat pada awal tahun 2002 tidak lebih dari 4 (empat) tahun, penyusutan fiskal berdasarkan kelompok I sesuai dengan masa manfaat yang tersisa.

  2. Jenis harta yang menjadi kelompok II
    a.

Apabila sisa manfaat fiskal pada awal tahun 2002 lebih dari 8 (delapan) tahun, penyusutan fiskal berdasarkan kelompok II berakhir pada tahun kedelapan.

    b.

Apabila sisa manfaat fiskal pada awal tahun 2002 tidak lebih dari 8 (delapan) tahun, penyusutan fiskal berdasarkan kelompok II sesuai dengan masa manfaat yang tersisa.

© PajakOnline.com |  ‹ Dibaca 4821 kali ›


Pencarian Artikel Tax Learning
Kata Kunci :
Match  
AND  
OR  
Topik :  
Cari di :
Judul  
Isi  
 
Hasil per halaman :