Minggu, 17 Nopember 2019  

Belajar Perpajakan

Kelompok Aktifa Berwujud : Kelompok III

A A A 

Apa yang termasuk dalam aktiva kelompok III ?
   
 
Nomor

Jenis Usaha

Jenis Harta

1 Pertambangan selain Minyak dan Gas Mesin-mesin yang dipakai dalam bidang pertambangan, termasuk mesin–mesin yang yang mengolah produk pelikan
2 Pemintalan, pertenunan dan pencelupan a. Mesin yang mengolah / menghasilkan dan produk-produk tekstil (misalnya kain katun, sutra, serat-serat buatan, wol dan bulu hewan lainnya, lena rami, permadani, kain-kain bulu, rule).
    b. Mesin untuk yarn preparation, bleaching, dyeing, printing, finishing, texturing, packaging clan sejenisnya.
3 Perkayuan a. Mesin yang mengolah / menghasilkan produk-produk kayu, barang-barang dari jerami, rumput dan bahan anyaman lainnya.
    b. Mesin clan peralatan penggergajian kayu.
4 Industri kimia a. Mesin peralatan yang mengolah (menghasilkan produk industri kimia dan mduscri yang acta hubungannya dengan industri kimia (misalnya bahan kimia anorganis, persenyawaan organis dan anorganis clan logam mulia,elemen radio aktif, isotop, bahan kimia organis, produk farrnasi, pupuk, obat celup, obat pewama, cat, pernis, minyak eteris clan resinoida-resinonida wangi-wangian, obat kecantikan dan obat rias, sa bun, detergent dan bahan organis pembersih lainnya, zat albumina, perekat, bahan peledak, produk pirotehnik, korek api, alloy piroforis, barang fotografi dan sinematografi.
    b. Mesin yang mengolah/menghasilkan produk industri lainnya (misalnya damar tiruan, bahan plastik, ester dan eter dari selulosa, karet sintetis, karet tiruan, kulit samak, jangat dan kulit mentah).
5 lndustri mesin Mesin yang menghasilkan/ memproduksi mesin menengah dan berat (misalnya mesin mobil, mesin kapal).
6 Perhubungan dan komunikasi a. Kapal penumpang, kapal barang, kapal khusus dibuat untuk pengangkutan barang-barang tertentu (misalnya gandum, batu-batuan, biji tambang dan sejenisnya) termasuk kapal pendingin dan kapal tangki, kapal penangkap ikan dan sejenisnya, yang mempunyai berat di atas 100 DWT sampai dengan 1.000 DWT
    b. Kapal dibuat khusus untuk menghela atau menclorong kapal, kapal suar, kapal pemadam kebakaran, kapal keruk, keran terapung dan sejenisnya, yang mempunyai berat di atas 100 DWT sampai clengan 1.000 DWT.
    c. Dok terapung.
    d. Perahu layar pakai atau tanpa motor yang mempunyai berat di atas 250 DWT.
    e. Pesawat terbang dan helikopter-helikopter segala jenis.
7 Telekomunikasi perangkat radio navigasi, radar dan kendali jarak jauh.
   
© PajakOnline.com |  ‹ Dibaca 5988 kali ›

Peraturan Terkait


Pencarian Artikel Tax Learning
Kata Kunci :
Match  
AND  
OR  
Topik :  
Cari di :
Judul  
Isi  
 
Hasil per halaman :