Selasa, 23 Januari 2018  

Belajar Perpajakan

Fasilitas Ppn Bagi Pkp EPTE

A A A 

FASILITAS DI BIDANG PPN/PPn BM 

1. Pengertian EPTE

Suatu tempat/bangunan dari suatu perusahaan industri dengan batas-batas tertentu di dalamnya diberlakukan ketentuan-ketentuan khusus di bidang pabean, perpajakan, dan tata niaga impor yang diperuntukan bagi pengolahan barang dan/atau bahan yang berasal dari ; luar daerah pabean, kawasan berikat, EPTE lainnya, atau dari dalam Daerah Pabean Indonesia lainnya, dan hasilnya terutama untuk ekspor.

2. Fasilitas PPN/PPn BM Tidak Dipungut :

 

 

 

 

 

 

-

Lihat : Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1996 Jo 42/KMK.01/1996 Jo 43/KMK.01/1996 Jo SE - 39/PJ.52/1993

-

Impor barang modal dan peralatan pabrik yang berhubungan langsung dengan kegiatan produksi serta impor barang atau bahan untuk diolah lebih lanjut oleh PKP EPTE (Fasilitas Penangguhan PPN).

-

Pengeluaran mesin dan peralatan pabrik ke DPIL untuk direparasi yang lama maksimumnya 12 bulan (Fasilitas Penangguhan PPN).

-

Penyerahan BKP oleh produsen dari DPIL kepada PKP EPTE untuk diolah lebih lanjut.

-

Penyerahan jasa dalam rangka melakukan pekerjaan sub kontrak kepada PKP EPTE oleh perusahaan industri di DPIL atau PDKB atau PKP EPTE lainnya.

-

Peminjaman mesin dan/atau peralatan pabrik dalam rangka sub kontrak dari PKP EPTE kepada perusahaan industri di DPIL, PKP EPTE, atau PDKB lainnya (lama maksimum 24 bulan).

-

Penyerahan BKP antar PKP EPTE atau dari PDKB kepada PKP EPTE.

Atas Penyerahan yang mendapat fasilitas PPN/PPn BM Tidak Dipungut tersebut di atas harus diterbitkan Faktur Pajak dengan dibubuhi cap " PPN/PPn BM Tidak Dipungut Eks Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1996 "

3. Pekerjaan Sub Kontrak :

-

Pekerjaan sub kontrak tersebut diatas harus diselesaikan selambat-lambatnya dalam 60 hari sejak di keluarkan dari Kawasan Berikat/EPTE.

-

Pekerjaan yang disubkontrakkan tersebut tidak termasuk :

-

Pemeriksaan awal atau akhir

-

Sortasi

-

Pengepakan

© PajakOnline.com |  ‹ Dibaca 8668 kali ›


Pencarian Artikel Tax Learning
Kata Kunci :
Match  
AND  
OR  
Topik :  
Cari di :
Judul  
Isi  
 
Hasil per halaman :