Sabtu, 21 April 2018  

Belajar Perpajakan

Batasan Rumah Sederhana Dan Rumah Susun Sederhana

A A A 

FASILITAS DI BIDANG PPN/PPn BM

Rumah Batasan Rumah Sederhana, Rumah Sangat Sederhana, Rumah Susun Sederhana, Pondok Boro, Asrama Mahasiswa dan Pelajar serta Perumahan Lainnya yang mendapat fasilitas pembebasan PPN (197/KMK.03/2004)

  1. Rumah Sederhana dan Rumah Sangat Sederhana adalah Rumah Sehat (RS Sehat/RSH) dan Rumah Inti Tumbuh (RIT) yang perolehannya dibiayai melalui fasilitas kredit bersubsidi maupun tidak bersubsidi dengan harga jual tidak lebih dari Rp 36.000.000,- (tiga puluh enam juta rupiah).
  2. Rumah Susun Sederhana adalah bangunan gedung bertingkat yang dibangun dalam suatu lingkungan yang digunakan sebagai tempat hunian dengan luas maksimum 21 m2 (dua puluh satu meter persegi) per unit dan diperuntukkan bagi golongan masyarakat berpenghasilan rendah yang pembangunannya mengacu pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 60/PRT/1992 tentang Persyaratan Teknis Pembangunan Rumah Susun.
  3. Pondok boro adalah bangunan sederhana yang dibangun dan biayai oleh perorangan atau Koperasi Buruh atau Koperasi Karyawan yang diperuntukkan bagi buruh tidak tetap atau para pekerja sektor informal berpenghasilan rendah dengan biaya sewa yang disepakati.
  4. Asrama mahasiswa dan pelajar adalah bangunan sederhana yang dibangun dan dibiayai oleh Universitas atau Sekolah, Perorangan dan/atau Pemda untuk pemondokan pelajar atau mahasiswa.
  5. Perumahan lainnya adalah Rumah Pekerja, yaitu tempat hunian yang dibangun dan dibiayai oleh suatu perusahaan bagi karyawannya sendiri dan tidak bersifat komersil, dapat berupa bangunan gedung bertingkat atau tidak bertingkat.
© PajakOnline.com |  ‹ Dibaca 6178 kali ›


Pencarian Artikel Tax Learning
Kata Kunci :
Match  
AND  
OR  
Topik :  
Cari di :
Judul  
Isi  
 
Hasil per halaman :